Wisata Kota Terlarang di Beijing

Beijing, ibu kota Tiongkok, adalah kota yang penuh dengan sejarah dan keajaiban. Namun, di tengah gemerlapnya kota ini terdapat tempat yang misterius dan dianggap terlarang oleh sebagian besar orang. Tempat ini dikenal dengan sebutan Wisata Kota Terlarang di Beijing.

Kota Terlarang, atau Forbidden City, adalah kompleks istana yang dibangun pada abad ke-15 oleh Dinasti Ming dan menjadi tempat tinggal bagi kaisar-kaisar Tiongkok selama hampir lima abad. Kompleks ini terdiri dari 980 bangunan yang terbuat dari batu dan marmer, serta dikelilingi oleh dinding setinggi 10 meter yang membentuk persegi panjang seluas 180 hektar.

Selama berabad-abad, akses ke Kota Terlarang dibatasi hanya untuk keluarga kerajaan dan para pejabat pemerintah. Orang awam dilarang masuk ke kompleks ini, sehingga munculah sebutan “terlarang” untuk tempat ini. Namun, sejak tahun 1925, Kota Terlarang dibuka untuk umum dan menjadi salah satu atraksi wisata terpopuler di Beijing.

Wisatawan yang mengunjungi Kota Terlarang dapat melihat berbagai bangunan istana yang megah, taman yang indah, dan koleksi seni dan artefak bersejarah yang luar biasa. Mereka juga dapat belajar tentang kehidupan istana kaisar dan tradisi kekaisaran Tiongkok yang kaya.

Namun, meskipun menjadi daya tarik wisata utama, Kota Terlarang juga menyimpan misteri dan cerita horor. Konon, kompleks ini dihuni oleh arwah-arwah kaisar-kaisar Tiongkok yang meninggal di dalam istana. Banyak orang yang mengaku melihat penampakan-penampakan misterius dan mendengar suara-suara aneh di dalam kompleks ini.

Bagi yang tertarik dengan sejarah dan keajaiban, Wisata Kota Terlarang di Beijing adalah tempat yang wajib dikunjungi. Namun, jangan lupa untuk menghormati aturan dan tradisi yang berlaku di kompleks ini, agar pengalaman wisata Anda menjadi lebih berkesan. Selamat menjelajahi Kota Terlarang!