MTs Ma’arif Sidaraja masifkan TTD ke remaja putri untuk cegah anemia

MTs Ma’arif Sidaraja, sebuah sekolah menengah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, telah meluncurkan program baru untuk mencegah anemia pada remaja putri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan gizi yang baik bagi remaja putri, serta memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mencegah anemia.

Anemia adalah kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin yang cukup. Kondisi ini dapat menyebabkan kelelahan, pusing, dan kurang konsentrasi, serta dapat berdampak negatif pada kesehatan dan kinerja remaja putri. Oleh karena itu, MTs Ma’arif Sidaraja memutuskan untuk mengambil langkah preventif dengan memasifkan program TTD (Tingkatkan Tugas Diri) ke remaja putri.

Program TTD ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat, hingga pelatihan dalam memasak makanan bergizi dan menyusun menu sehari-hari yang seimbang. Selain itu, para siswi juga diajarkan cara memilih bahan makanan yang baik dan sehat, serta cara memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuk mencegah anemia.

Dengan adanya program ini, diharapkan para remaja putri di MTs Ma’arif Sidaraja dapat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan dan gizi yang baik, serta mampu mencegah anemia dengan cara yang tepat. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain untuk melakukan langkah preventif yang sama dalam mencegah anemia pada remaja putri.

Dalam upaya mencegah anemia, peran sekolah dan pendidik sangatlah penting. Dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan, para remaja putri dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan gizi yang baik, serta mampu mencegah anemia dengan cara yang benar. Semoga program TTD di MTs Ma’arif Sidaraja dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswi dan menjadi langkah awal dalam mencegah anemia pada remaja putri di seluruh Indonesia.