Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi usaha

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mendorong para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengadakan acara berkonsep berkelanjutan sebagai upaya untuk mempromosikan usaha mereka.

Dalam sebuah pertemuan dengan para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan pentingnya mengadakan acara yang tidak hanya sekedar acara sekali-off, namun juga memiliki konsep yang berkesinambungan. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih besar dalam mempromosikan usaha para pelaku industri kreatif.

Menurut Sandiaga Uno, acara berkelanjutan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam membangun brand awareness dan meningkatkan popularitas usaha para pelaku ekonomi kreatif. Dengan mengadakan acara secara berulang, para pelaku usaha dapat membangun hubungan yang lebih kuat dengan konsumen mereka, serta meningkatkan loyalitas konsumen terhadap brand mereka.

Selain itu, acara berkonsep berkelanjutan juga dapat menjadi sarana untuk mengenalkan produk dan jasa baru kepada konsumen, serta meningkatkan penjualan. Dengan menghadirkan acara yang menarik dan berbeda setiap kali, para pelaku usaha dapat menarik minat konsumen untuk terus datang kembali dan mengikuti perkembangan usaha mereka.

Dengan dorongan dari Menparekraf, para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat lebih kreatif dalam mengadakan acara berkonsep berkelanjutan. Hal ini diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19, serta mendukung upaya pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.