Liburan lebih hemat, ini daftar lokasi wisata gratis di Jakarta

Liburan adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun, seringkali biaya yang dikeluarkan untuk liburan bisa menjadi halangan bagi sebagian orang. Untungnya, di Jakarta terdapat berbagai lokasi wisata yang bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya. Berikut ini adalah daftar lokasi wisata gratis di Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan hemat:

1. Monumen Nasional (Monas)
Monumen Nasional atau yang biasa disingkat Monas merupakan simbol kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari kejauhan, serta menikmati keindahan taman di sekitar Monas. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Museum Sejarah Nasional yang berada di dalam kompleks Monas.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah atau yang lebih dikenal dengan TMII merupakan tempat yang cocok untuk mengenal berbagai suku dan budaya di Indonesia. Di sini, Anda bisa mengunjungi berbagai paviliun yang mewakili provinsi di Indonesia, serta menikmati keindahan danau dan taman yang ada di TMII.

3. Pantai Ancol
Pantai Ancol merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta. Meskipun terkenal dengan wahana berbayar seperti Dufan dan Atlantis Water Adventure, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai Ancol tanpa harus mengeluarkan biaya. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, menikmati angin sepoi-sepoi, atau sekadar duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati sunset.

4. Taman Suropati
Taman Suropati merupakan taman kecil yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di sini, Anda bisa berolahraga, piknik, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati hijaunya pepohonan di sekitar taman. Selain itu, terdapat juga patung perunggu Bung Karno di tengah taman yang bisa menjadi spot foto yang menarik.

5. Taman Menteng
Taman Menteng merupakan taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di sini, Anda bisa berolahraga, piknik, atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan taman. Selain itu, terdapat juga taman bermain untuk anak-anak yang bisa menjadi tempat bermain yang menyenangkan.

Dengan mengunjungi lokasi wisata gratis di Jakarta, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus khawatir tentang biaya yang harus dikeluarkan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi lokasi wisata gratis di Jakarta dan manfaatkan momen liburan Anda dengan lebih hemat! Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur!