Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia memiliki target yang ambisius untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Menurut Kemenparekraf, mereka berencana untuk mengejar target sebanyak 1,25 miliar pergerakan wisatawan di tahun 2024.

Target ini didorong oleh pertumbuhan industri pariwisata yang terus berkembang di Indonesia. Dengan sumber daya alam yang melimpah, keindahan alam yang memukau, dan keanekaragaman budaya yang kaya, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.

Untuk mencapai target tersebut, Kemenparekraf telah menetapkan berbagai strategi dan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata Indonesia. Salah satunya adalah dengan memperkuat promosi pariwisata Indonesia di berbagai negara, baik melalui kampanye promosi maupun partisipasi dalam berbagai pameran pariwisata internasional.

Selain itu, Kemenparekraf juga fokus pada pengembangan infrastruktur pariwisata di berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia. Dengan meningkatnya kualitas fasilitas dan pelayanan pariwisata, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Selain itu, Kemenparekraf juga akan terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, baik pemerintah daerah, pelaku industri pariwisata, maupun masyarakat lokal untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan dapat menciptakan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Dengan target yang ambisius ini, diharapkan pariwisata Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia. Semoga dengan kerja keras dan kolaborasi semua pihak, target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di tahun 2024 dapat tercapai dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata unggulan di dunia.