Jatim jadi provinsi terpopuler tujuan wisatawan domestik

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terpopuler di Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan domestik. Provinsi ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dan menawarkan pengalaman liburan yang berbeda-beda.

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Jawa Timur adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Taman nasional ini terkenal dengan keindahan Gunung Bromo yang aktif dan pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Selain itu, di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga terdapat Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Selain Gunung Bromo, Jawa Timur juga memiliki destinasi wisata pantai yang menarik seperti Pantai Papuma, Pantai Banyuwangi, dan Pantai Malang. Pantai-pantai ini menawarkan keindahan alam yang memesona serta suasana pantai yang tenang dan menyegarkan.

Tak hanya itu, Jawa Timur juga memiliki berbagai destinasi wisata budaya yang menarik seperti candi-candi bersejarah, museum-museum, dan tradisi-tradisi budaya yang masih dilestarikan. Beberapa destinasi budaya yang populer di Jawa Timur antara lain Candi Penataran, Museum Angkut, dan Pura Luhur Poten.

Selain destinasi wisata alam dan budaya, Jawa Timur juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Beberapa makanan khas Jawa Timur yang populer di antaranya adalah Rawon, Rujak Cingur, Soto Ayam, dan Bakso Malang.

Dengan beragam destinasi wisata yang menarik dan berbagai keunikan yang dimilikinya, tidak heran jika Jawa Timur menjadi salah satu provinsi terpopuler sebagai tujuan wisatawan domestik di Indonesia. Jika Anda belum pernah mengunjungi Jawa Timur, jangan ragu untuk merencanakan liburan Anda ke provinsi yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan kuliner ini.