Hidangan khas Nusantara jadi jamuan makan malam World Water Forum

Hidangan khas Nusantara menjadi jamuan makan malam World Water Forum

Pada acara World Water Forum yang diselenggarakan di Indonesia, para delegasi dari berbagai negara akan disuguhi hidangan khas Nusantara sebagai jamuan makan malam. Hidangan-hidangan ini akan menjadi representasi dari kekayaan budaya kuliner Indonesia yang beragam dan lezat.

Salah satu hidangan yang akan disajikan adalah nasi goreng, makanan yang sudah sangat populer di seluruh dunia. Nasi goreng adalah hidangan yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kecap manis. Selain itu, juga akan disajikan rendang, masakan daging sapi yang dimasak dalam santan dan rempah-rempah yang kaya rasa.

Tak ketinggalan, hidangan seafood seperti ikan bakar dan kerang bakar juga akan menjadi menu utama dalam jamuan makan malam ini. Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar dengan bumbu rempah-rempah dan disajikan dengan sambal pedas yang segar. Sedangkan kerang bakar adalah hidangan kerang yang dibakar dengan bumbu yang kaya rasa dan aroma.

Tentu saja, tidak lupa hidangan sayur-sayuran seperti sayur lodeh dan gulai daun singkong yang akan melengkapi hidangan malam ini. Sayur lodeh adalah sayur yang dimasak dengan santan dan berbagai macam sayuran seperti kacang panjang, wortel, dan daun salam. Sedangkan gulai daun singkong adalah sayur daun singkong yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Indonesia.

Tidak hanya itu, hidangan penutup seperti es campur dan klepon juga akan disajikan untuk melengkapi jamuan makan malam ini. Es campur adalah es serut yang diberi berbagai macam buah-buahan segar dan sirup manis yang menyegarkan. Sedangkan klepon adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan gula merah yang diisi dengan kelapa parut.

Dengan hidangan-hidangan khas Nusantara yang lezat dan beragam ini, diharapkan para delegasi dari berbagai negara dapat menikmati kekayaan kuliner Indonesia dan memahami betapa pentingnya menjaga keberlanjutan sumber daya air bagi kehidupan di seluruh dunia. Semoga acara World Water Forum ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian sumber daya air di planet ini. Selamat menikmati hidangan khas Nusantara!